Tampang

Resep Sate Ayam Bumbu Kacang yang Mudah Dibuat di Rumah dan Enak

6 Jun 2024 12:52 wib. 30
0 0
Sate Bumbu kacang
Sumber foto: Canva

Sate ayam adalah salah satu makanan khas Indonesia yang sangat populer, terutama karena paduan rasanya yang khas serta bumbu kacang yang menggugah selera. Memasak sate ayam dengan bumbu kacang di rumah bisa menjadi pengalaman kuliner yang menyenangkan, apalagi dengan beragam resep bumbu kacang sate ayam yang enak dan mudah diikuti.

Di Indonesia, terdapat berbagai jenis sate dengan berbagai bumbu pelengkap. Namun, yang paling populer dan mudah dibuat di rumah adalah sate ayam dengan bumbu kacang. Selain memberikan kenikmatan saat dikonsumsi bersama sate ayam, bumbu kacang juga diketahui memberikan manfaat kesehatan. Sebuah penelitian yang dimuat dalam Journal of Food Science and Technology menunjukkan bahwa mengonsumsi kacang tanah dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan kardiovaskular.

Berikut adalah beberapa resep bumbu kacang sate ayam yang bisa Bunda coba di rumah:

1. Resep Bumbu Kacang Sate Ayam
Dirangkum dari buku 500 Resep Masakan Terfavorit karya Sisca Soewitomo, resep bumbu kacang sate ayam ini sangat mudah diikuti. Bahan-bahannya antara lain 1/2 ekor ayam (buang tulang dan potong dadu), tusukan sate secukupnya, 5 sdm kecap manis, 2 sdm margarin, 150 gram kacang tanah (goreng dan haluskan), 3 buah cabai merah besar (haluskan), 350 ml air, serta garam dan merica bubuk secukupnya. Bumbu kacang sate ayam ini bisa disajikan dengan irisan bawang merah, irisan cabai rawit, atau bumbu kecap.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Muslim AS
0 Suka, 0 Komentar, 8 Mei 2024
Cara Menghadapi Culture Shock
0 Suka, 0 Komentar, 25 Apr 2024
Tata Cara Mandi Junub
0 Suka, 0 Komentar, 2 Mei 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%