Tampang

Waspada Demam Kuning Saat Berpergian ke Luar Negeri

13 Jun 2024 04:38 wib. 40
0 0
Demam Kuning
Sumber foto: google

Meskipun belum ada pengobatan khusus yang dapat menyembuhkan penyakit ini, pasien dapat fokus pada istirahat yang cukup, hidrasi, dan pengobatan untuk meredakan gejala serta mencegah komplikasi. Namun, langkah pencegahan yang terbaik termasuklah mendapatkan vaksinasi terhadap demam kuning dan menghindari gigitan nyamuk. Mengenakan pakaian pelindung dan menggunakan obat anti-nyamuk dapat membantu meminimalkan risiko gigitan nyamuk.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat, mereka sangat menyarankan bagi para wisatawan yang berencana untuk bepergian ke negara-negara yang mewajibkan sertifikat imunisasi demam kuning, seperti Afrika, Amerika Selatan, atau negara lain yang menjadi pusat penyebaran demam kuning, untuk mendapatkan vaksinasi tiga hingga empat minggu sebelum keberangkatan.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) juga menekankan bahwa faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan ketika memutuskan apakah akan memvaksinasi wisatawan termasuk risiko infeksi virus demam kuning yang spesifik pada destinasi dan terkait perjalanan; faktor risiko individu yang mendasari terjadinya efek samping serius terkait vaksin demam kuning; dan persyaratan masuk ke suatu negara.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Cara Mudah Mengenali Potensi Anak
0 Suka, 0 Komentar, 29 Mei 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%