Tampang

Tips Sukses Cara Mendapatkan IPK Tinggi Di Perkuliahan

23 Apr 2024 20:50 wib. 148
0 0
Tips Sukses Cara Mendapatkan IPK Tinggi Di Perkuliahan
Sumber foto: canva.com

9. Ketahui tipe dosennya
Setiap mata kuliah diajar oleh dosen yang berbeda. Setiap dosen mempunyai karakteristik yang berbeda-beda untuk menentukan aspek penilaian yang digunakan dalam penilaian akhir mata kuliah. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui tipe dosen agar Anda bisa menjadi mahasiswa yang sukses di kelas dan mendapatkan nilai yang bagus.

10. Rajin mengikuti kelas
Rajin kuliah juga menjadi salah satu faktor yang bisa menyebabkan IPK tinggi. Pasalnya, beberapa dosen sangat mengapresiasi upaya Anda untuk terus mengikuti perkuliahan untuk mendapatkan materi, meski terkadang harus melalui berbagai ujian, seperti rasa malas. Meski Anda disibukkan dengan banyak aktivitas lain, belajar tetap harus menjadi prioritas Anda.

11. Belajarlah bersama teman yang lebih paham
Terkadang Anda harus belajar bersama teman untuk mendapatkan nilai bagus. Diskusi dapat membuat sistem pembelajaran menjadi lebih efektif dan mudah untuk diadopsi. Dengan cara ini, otak lebih mampu mengingat dan memahami semua materi. Hal ini tentunya akan menunjang proses ujian di akhir semester.

12. Jangan lupa mengerjakan tugas
Ketika mendapat tugas, usahakan menyelesaikannya tepat waktu dan dengan kualitas terbaik. Hal ini diperlukan karena nantinya kapitulasi akan menambah nilai akumulasi. Jika Anda kesulitan memahami materi atau waktu yang diberikan terlalu terbatas, usahakan lakukan dengan kemampuan terbaik Anda. Meski belum terlalu maksimal, mengumpulkan tugas merupakan hal yang penting. Secara umum komposisi nilai ini mempengaruhi nilai akhir semester sebesar 15-25%.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Waspada! Demam Berdarah Mengintai
0 Suka, 0 Komentar, 20 Mar 2024
11 Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan
0 Suka, 0 Komentar, 21 Mar 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?