Tampang

Tips Sukses Cara Mendapatkan IPK Tinggi Di Perkuliahan

23 Apr 2024 20:50 wib. 149
0 0
Tips Sukses Cara Mendapatkan IPK Tinggi Di Perkuliahan
Sumber foto: canva.com

Meskipun fokus pada prestasi akademis sangat penting, jangan lupakan pentingnya menjaga keseimbangan antara akademis dan non-akademis. Ikutlah dalam kegiatan ekstrakurikuler yang sesuai dengan minat dan bakat Anda. Dengan menjaga keseimbangan ini, Anda dapat menjaga pikiran tetap segar, meningkatkan kreativitas, dan mengurangi tingkat stres yang dapat memengaruhi kinerja akademis.

7. Berikan Dampak Positif dalam Kelas

Ketika Anda aktif dalam kelas, baik dalam diskusi, pertanyaan, maupun presentasi, hal ini dapat menunjukkan motivasi dan minat yang kuat terhadap pembelajaran. Aktivitas ini juga dapat membantu Anda untuk lebih memahami materi dan menjalin hubungan yang baik dengan dosen dan teman sekelas. Hal ini dapat berdampak positif terhadap penilaian dosen terhadap Anda.

8. Pahami kriteria penilaian
Setiap perguruan tinggi tentunya akan mempunyai peraturan yang berbeda-beda mengenai bobot SKS, penugasan, evaluasi kegiatan dan penetapan tugas akhir. Coba cari tahu di kampus mana kamu kuliah, aspek penilaian apa saja yang diperhatikan. Dengan begitu Anda mendapatkan nilai maksimal.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Sejarah Ditemukan "Waktu"
0 Suka, 0 Komentar, 18 Apr 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?