Tampang

Punya Biola? Simak Tips Ini Supaya Biola Kamu Lebih Awet!

28 Jul 2017 22:30 wib. 4.791
0 0
Punya Biola? Simak Tips Ini Supaya Biola Kamu Lebih Awet!

Lalu gosokan rosin pada rambut bow. Rosin berguna agar rambut bow menjadi kesat sehingga dapat menghasilkan suara yang khas tersebut. Gosokan secukupnya saja, jangan terlalu sedikit karena suara yang dihasilkan akan kurang maksimal, tetapi jangan terlalu banyak, sebab nantinya suara biola akan menjadi berat jika terlalu banyak menggunakan rosin.

Kemudian setelah anda menggunakan biola ini, lakukan perawatan dengan membersihkan sisa rosin yang menempel pada bagian senar dan busur biola. Gunakan kain kering yang lembut untuk membersihkannya. Namun jika sudah lama tidak dibersihkan anda dapat menggunakan minyak kayu putih untuk membersihkan sisa-sisa rosin yang menempel pada biola. Jangan menggunakan air, gunakanlah minyak kayu putih ini, tapi jangan terlalu banyak sebab kayu putih ini cukup panas untuk biola. Lalu kendurkan rambut bow saat akan disimpan.

Simpan lah biola dalam ruangan yang tidak lembab, agar biola tidak berjamur. Juga jangan disimpan di ruangan yang memiliki suhu panas, karena akan membuat pernis pada biola cepat rusak. Beberapa orang menyarankan untuk menggantung biola saat tidak dipakai, bahkan mengantung dengan cara terbalik.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?