Tampang

Pulang Langsung ke Rumah vs Hangout

10 Okt 2017 23:44 wib. 1.730
0 0
Pulang Langsung ke Rumah vs Hangout

Hari ini, aku merasakan sangat lelah. Meeting hingga pukul 7 malam menguras energi dan pikiranku. Ingin rasanya langsung saja berbaring di tempat tidurku dalam waktu sekejap. Ugh, pusing, penat, capek! Nah, ketika aku keluar dari ruangan, aku bertemu dengan beberapa temanku yang hendak hangout ke cafe dekat kantor. Dilema! Antara ingin beristirahat dan butuh ngobrol sebentar dengan teman-temanku ini. Aku ingat ada laporan yang harus tuntas keesokan harinya, namun aku juga butuh refreshing setelah rapat yang super padat tadi. Sungguh sangat ingin, namun teringat dengan ‘hutang’ tugas yang masih belum tuntas. Dilema, itu kata yang terlintas!

Pulang kerja langsung pulang ke rumah, memang tampak lebih ideal dilakukan ketika kita merasa sangat lelah setelah seharian berkutat dengan urusan pekerjaan. Makan kemudian tidur! Itu hal yang mungkin terjadi jika kita pulang kerja dan langsung pulang ke rumah. Memang, waktu kita beristirahat akan lebih banyak dibandingkan jika kita hang out terlebih dahulu sebelum pulang.

Namun, tahukah kamu, ternyata hangout sepulang kerja juga ada kelebihannya juga lho. Dengan berkumpul bersama teman, pikiran kita bisa menjadi refresh bagaikan kita pergi piknik di saat weekend saja. Ketika kita merasa refresh, maka ide-ide baru akan pekerjaan juga bukan tidak mungkin akan lebih banyak. Hangout juga membuka pikiran kita dan membawa jiwa dan pikiran kita untuk berjalan-jalan sesaat. Jika kita analogikan, hangout ini adalah moment kita untuk menghirup udara segar ketika kita merasa sesak nafas. Sesak nafas inilah yang bisa kita sebut sebagai rutinitas. Jika kita paksakan sesak ini berlangsung terus-menerus, bukan tidak mungkin kita akan jatuh sakit kemudian. Kadang acara hangout bisa direncanakan ataupun impulsif saja alias spontan. Nah untuk hangout yang direncanankan sebelumnya, ini akan jadi penambah semangat kerja karena kita ingat bahwa sorenya akan hangout bersama dengan teman-teman sepulang kerja (ini yang terjadi tadi padaku)!

Nah, kembali lagi ke pilihan yang aku pilih hari itu (sebagai informasi, pilihan tentu saja sangat mungkin berbeda dari hari ke harinya), hari itu aku memilih untuk hang out sesaat dengan teman kerjaku sebelum pulang. Dan yang kurasakan, aku tak bisa menahan tawa sepanjang berkumpul dengan teman, karena mereka banyak menceritakan kisah kerja di divisinya masing-masing. Tawa ini lah yang membuatku merasa lebih refresh walaupun aku belum beristirahat. Tawa ini juga lah yang membuat aku semangat untuk bertemu lagi dengan teman-teman di kantorku besok. Sebagai tambahan, tentunya bukan berarti untuk merasa refresh, kita harus hang out setiap hari. Untuk refresh tentunya ada keluarga juga yang menunggu di rumahnya masing-masing.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Pilpres 2024 Berlangsung: