Tampang

Penjelasan tentang Pernikahan Lavender yang Tengah Hangat Dibahas di Media Sosial

19 Sep 2024 21:21 wib. 8
0 0
Penjelasan tentang Pernikahan Lavender yang Tengah Hangat Dibahas di Media Sosial
Sumber foto: iStock

Pernikahan lavender atau lavender marriage menjadi topik perbincangan hangat di media sosial belakangan ini. Istilah ini merujuk pada ikatan pernikahan antara seorang laki-laki heteroseksual dengan seorang perempuan homoseksual, atau sebaliknya. Lavender marriage umumnya dilakukan untuk menyembunyikan orientasi seksual salah satu pasangan.

Menurut Marriage.com, lavender marriage sebenarnya bukanlah tentang cinta, melainkan tentang kebutuhan dan penyesuaian diri dengan norma masyarakat. Banyak figur publik diketahui melakukan lavender marriage demi menjaga citra dan karier mereka. Ini menjadi taktik untuk menutupi orientasi seksual sebenarnya karena tekanan dari lingkungan sekitar.

Secara historis, lavender marriage telah digunakan sebagai kedok bagi individu yang merasa perlu menyembunyikan orientasi seksual mereka. Istilah "lavender" sendiri merujuk pada campuran warna yang secara tradisional dikaitkan dengan gender, mencerminkan kompleksitas dalam hubungan ini.

Pasangan yang terlibat dalam lavender marriage seringkali dihadapkan pada dilema antara citra yang mereka tampilkan di depan publik dan identitas sebenarnya. Hal ini dapat menimbulkan tekanan emosional serius, seperti kecemasan, depresi, atau krisis identitas.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Muslim Menolak Golput Saat Pilkada
0 Suka, 0 Komentar, 26 Jan 2018

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?