Tampang

Waspada Bisa Stroke, Ini Tanda-tanda Kolesterol Tinggi di Kepala

4 Jul 2024 20:33 wib. 153
0 0
Waspada Bisa Stroke, Ini Tanda-tanda Kolesterol Tinggi di Kepala
Sumber foto: Google

Kadar kolesterol yang tinggi merupakan salah satu kondisi kesehatan yang perlu diwaspadai, Beauties. Penumpukan kolesterol dalam darah memiliki potensi untuk menyebabkan berbagai masalah kesehatan serius, seperti penyakit jantung dan stroke.

Sebenarnya, kolesterol adalah zat yang memiliki peran penting dalam tubuh manusia. Zat ini membantu dalam pembentukan hormon serta pengaturan metabolisme. Namun, tingginya kadar kolesterol dalam tubuh dapat menimbulkan masalah kesehatan yang serius.

Ternyata, kolesterol yang tinggi tidak secara langsung menyebabkan sakit kepala. Gejala kolesterol yang tinggi biasanya muncul akibat penyumbatan pembuluh darah yang disebabkan oleh penumpukan kolesterol jahat (LDL) di dalam arteri.

Tanda-tanda kolesterol tinggi dapat berupa nyeri dada karena aliran darah menuju jantung terganggu, kram kaki akibat berkurangnya aliran darah di daerah kaki, hingga xanthelasma yang berupa benjolan lemak kekuningan di sekitar mata.

Kolesterol yang tinggi di kepala, seperti mudah merasa lelah, sering pusing, dan gangguan keseimbangan, juga bisa menjadi salah satu gejala yang tidak langsung. Berikut adalah beberapa tanda-tanda kolesterol tinggi di kepala:
Sakit Kepala Bagian Belakang
Sering merasakan sakit kepala di bagian belakang bisa menjadi salah satu tanda kolesterol yang tinggi. Menurut Express UK, hal ini terjadi akibat adanya penyumbatan pada pembuluh darah di kepala akibat penumpukan kolesterol.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?