Tampang

Mengenal Apa sih Work Life Balence itu !

20 Mar 2024 13:50 wib. 102
0 0
work
Sumber foto: Google

Pernahkah Anda merasa sulit untuk menemukan keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi? Apakah Anda merasa terjebak dalam rutinitas yang memakan waktu dan energi, sehingga mengorbankan kesehatan dan hubungan pribadi? Jika demikian, Anda mungkin perlu mengenal konsep yang dikenal dengan istilah "work-life balance".

Work-life balance merupakan istilah yang telah menjadi perbincangan hangat dalam dunia modern. Keseimbangan ini mengacu pada upaya untuk mencapai harmoni antara kewajiban profesional dan kehidupan pribadi. Dalam konteks yang lebih luas, hal ini mencakup pemenuhan tujuan karier, kebutuhan pribadi, kesehatan, dan hubungan sosial.

Keseimbangan ini tidak hanya berlaku bagi para pekerja kantoran, tetapi juga bagi para pebisnis, profesional kreatif, pekerja lepas, dan semua orang yang berusaha menemukan keselarasan dalam kehidupan sehari-hari. Keseimbangan yang baik antara pekerjaan dan hidup pribadi akan membawa dampak positif bagi kesehatan, kebahagiaan, dan produktivitas seseorang.

Dalam mengenal lebih jauh konsep work-life balance, ada beberapa hal yang perlu dipahami. Pertama-tama, keseimbangan ini bukanlah mengenai pembagian waktu secara merata antara pekerjaan dan waktu luang. Sebagai gantinya, keseimbangan ini lebih menitikberatkan pada kebutuhan individu, baik dari segi fisik maupun mental.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Benarkah RI Akan Memiliki Manasik Center?
0 Suka, 0 Komentar, 16 Mar 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?