Tampang

Mengatasi FOMO: Strategi untuk Mengurangi Rasa Takut Ketinggalan

22 Jul 2024 23:06 wib. 173
0 0
anti-FOMO
Sumber foto: Pinterest

3. Berkomunikasi Secara Langsung

Salah satu strategi untuk mengatasi FOMO adalah dengan berkomunikasi secara langsung dengan orang-orang di sekitar kita. Seringkali, rasa takut ketinggalan muncul karena melihat kegiatan atau pertemuan yang sedang berlangsung di media sosial. Dengan berkomunikasi secara langsung, kita dapat lebih memahami secara utuh apa yang sebenarnya terjadi tanpa terpengaruh oleh highlight dari media sosial.

4. Tingkatkan Kesadaran Diri

Mengembangkan kesadaran diri adalah langkah penting dalam mengurangi FOMO. Kenali minat, kebutuhan, dan nilai-nilai pribadi kita sendiri. Dengan memahami diri sendiri secara lebih baik, kita dapat lebih mudah menyaring informasi atau kesempatan yang memang sesuai dengan kebutuhan dan minat pribadi.

5. Jadwalkan Waktu tanpa Gadget

Menghabiskan waktu tanpa gadget dapat membantu mengurangi rasa takut ketinggalan yang sering muncul akibat terus-menerus terhubung dengan informasi di media sosial. Tetapkan waktu-waktu yang dijadikan bebas dari gadget atau media sosial, sehingga kita dapat fokus pada kegiatan nyata di sekitar kita.

6. Terlibat dalam Kegiatan yang Bermakna

Aktivitas yang bermakna dapat menjadi kunci dalam mengatasi FOMO. Coba alihkan fokus ke aktivitas yang membuat Anda merasa bahagia, puas, dan terhubung dengan orang lain secara nyata. Terlibat dalam kegiatan komunitas, hobi, atau proyek yang bermakna dapat membantu kita merasa lebih terhubung dengan dunia nyata.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Cerita Ajaib
0 Suka, 0 Komentar, 23 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.