Tampang

Lo Kheng Hong: Menabung tak Seindah yang Dipikirkan

15 Sep 2024 08:16 wib. 63
0 0
Lo Kheng Hong: Menabung tak Seindah yang Dipikirkan
Sumber foto: Subbali.com

Lo Kheng Hong adalah seorang investor kenamaan asal Indonesia yang secara blak-blakan mengungkapkan pandangannya terkait budaya menabung yang selama ini dianggap sebagai kebiasaan baik. Menurutnya, menabung justru dapat membuat seseorang miskin, hal ini diungkapkannya saat menjadi pembicara di acara Capital Market Summit & Expo (CMSE).

Dalam pandangannya, Lo Kheng Hong menyatakan bahwa menyimpan uang di bank sebetulnya dapat membuat seseorang menjadi miskin secara perlahan. Alasannya adalah nilai uang yang disimpan di bank cenderung turun seiring berjalannya waktu. Hal ini mengakibatkan daya beli uang tersebut semakin menurun. Pandangan ini tentu cukup kontroversial dalam masyarakat yang umumnya meyakini bahwa menabung di bank merupakan langkah yang bijak untuk mengamankan keuangan.

Selain itu, Lo Kheng Hong juga memilih untuk tidak membeli obligasi atau surat utang dikarenakan menurutnya bunga yang didapatkan tidaklah besar. Investor yang sering dijuluki sebagai "Warren Buffetnya Indonesia" tersebut juga tidak tertarik untuk berinvestasi dalam emas. Lo Kheng Hong hanya tertarik untuk membeli saham karena menurutnya telah terbukti membuatnya kaya dan memiliki aset senilai ratusan miliar. Kebijakan ini tercermin dari kesuksesannya dalam meraup keuntungan besar dari investasi saham PT United Tractors Tbk (UNTR), yang merupakan momen awal dirinya menerima cuan besar.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

AC Kurangi Polutan dalam Kendaraan
0 Suka, 0 Komentar, 23 Agu 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?