Tampang

Apakah Seseorang Bisa Meninggal Akibat Cegukan?

25 Jul 2024 08:04 wib. 100
0 0
Apakah Seseorang Bisa Meninggal Akibat Cegukan?
Sumber foto: pinterest

Cegukan adalah refleks yang tak terkendali dan sering kali dianggap sebagai hal yang mengganggu namun tidak berbahaya. Namun, sebenarnya ada kasus-kasus langka di mana cegukan dapat menjadi masalah serius bahkan sampai menyebabkan kematian. Mungkin sulit dipercaya, tetapi memang ada kemungkinan seseorang bisa meninggal akibat cegukan.

Cegukan terjadi karena adanya kontraksi mendadak pada diafragma, diikuti oleh penutupan tiba-tiba pada pita suara. Ini sering kali terjadi akibat makan atau minum terlalu cepat, udara yang terperangkap di dalam perut, atau konsumsi makanan pedas. Biasanya, cegukan akan hilang dengan sendirinya dalam beberapa menit atau setelah mengkonsumsi air putih. Namun, ada beberapa kondisi tertentu yang membuat cegukan menjadi masalah yang serius.

 Cegukan yang Berkepanjangan

Seseorang dapat mengalami cegukan yang berkelanjutan selama beberapa jam atau bahkan beberapa hari. Kondisi ini dapat menjadi sangat mengganggu dan melelahkan. Cegukan yang berkepanjangan juga dapat menjadi pertanda adanya gangguan serius di dalam tubuh, seperti kerusakan pada saraf frenikus atau gangguan pada sistem saraf pusat.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Waspada! Narkoba Elektronik
0 Suka, 0 Komentar, 1 Agu 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?