Tampang

Gak Cuma di Indonesia! Ini Dia Tradisi Mudik di Berbagai Belahan Dunia

4 Apr 2024 15:18 wib. 75
0 0
Tradisi Mudik di Berbagai Belahan Dunia
Sumber foto: Kompas.com

Mudik atau perjalanan pulang kampung telah menjadi bagian penting dari budaya di berbagai negara di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, tradisi mudik biasanya dilakukan sehubungan dengan momentum perayaan Hari Raya Idul Fitri. Banyak masyarakat Indonesia yang melakukan perjalanan menuju kampung halamannya masing-masing. Namun ternyata tradisi mudik lebaran ini tidak hanya dilakukan di Indonesia saja, tetapi di beberapa negara lainnya juga menjalani tradisi mudik.

Meskipun mungkin memiliki nama dan nuansa yang berbeda, tradisi ini mencerminkan keinginan manusia untuk mempertahankan hubungan dengan keluarganya. Walaupun tradisi ini dijalankan dengan cara yang berbeda, esensi dari tradisi mudik di berbagai negara tetap sama, yaitu untuk berkumpul dengan keluarga dan merayakan momen penting bersama. 

Sudah menjadi tren umum bahwa seiring dengan perubahan zaman, tradisi mudik tidak hanya eksis di Indonesia, melainkan juga tersebar di berbagai belahan dunia. Berikut adalah beberapa tradisi mudik di negara lain yang memiliki kesamaan esensi dengan tradisi mudik lebaran di Indonesia:

1. Hari Raya Idul Fitri di Malaysia⁠

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Segarnya Sayur Asem untuk Berbuka Puasa
0 Suka, 0 Komentar, 31 Mei 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?