Tampang

Kamu Lebih Hebat dari yang Kamu Kira, Berhenti Meragukan Diri Sendiri

6 Apr 2024 13:06 wib. 946
0 0
abdi suardin

Oleh Abdi Suardin

Mungkin ada saat-saat dimana kamu merasa tertinggal dari teman-temanmu. Saat mereka sudah mencapai suatu level tertentu, sementara kamu masih berada di tempat yang sama. Muncul pertanyaan dalam benakmu, apa yang salah dengan dirimu? Apakah kamu kurang baik? Apakah kamu belum melakukan sesuatu yang benar-benar berarti?

Rasa rendah diri seringkali membuat seseorang meragukan dirinya sendiri. Ia merasa tidak pantas untuk datang ke acara-acara, seperti reuni sekolah, karena perasaannya tersakiti saat melihat teman-temannya yang tampak lebih sukses. Namun, sebenarnya perasaan seperti ini hanyalah persepsi subjektif yang tidak bisa dijadikan ukuran kesuksesan seseorang.

Kesuksesan sering diukur dengan parameter-material seperti pekerjaan, mobil, atau tingkat pendidikan. Namun, sebenarnya ukuran kesuksesan tidak selalu berujung pada benda atau jabatan. Kita perlu memahami bahwa selalu saja akan ada orang lain yang lebih hebat, lebih kaya, atau lebih sukses daripada kita. Maka dari itu, kita harus berusaha menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya, tanpa harus membandingkan diri dengan orang lain.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

ammar zoni
0 Suka, 0 Komentar, 10 Jul 2017

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?