Tampang

Ikuti Tren AI, Apple Resmi Luncurkan Chipset M4 Berkinerja Tinggi

10 Mei 2024 14:04 wib. 56
0 0
Apple secara resmi memperkenalkan kepada publik chipset terbarunya yang bernama M4
Sumber foto: google

Apple secara resmi memperkenalkan kepada publik di Amerika Serikat pada Selasa (7/5) waktu setempat, chipset terbarunya yang bernama M4.

Chipset ini diklaim mampu mendukung kinerja kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). Hal ini menunjukkan bahwa Apple secara aktif mengikuti tren AI yang saat ini menjadi fokus utama dalam industri teknologi.

Chip M4 dilengkapi dengan Neural Engine tercepat yang dikembangkan oleh Apple, mampu melakukan hingga 38 triliun operasi per detik. Dengan kemampuan ini, Apple memastikan bahwa prosesor M4 lebih cepat daripada unit pemrosesan saraf AI pada perangkat mana pun yang tersedia saat ini.

Johnny Srouji, SVP of Hardware Technologies Apple, menyebutkan bahwa kehadiran M4 di perangkat terbaru Apple, yakni iPad Pro, menjadi contoh perangkat dengan dukungan AI yang paling efisien saat ini. "Kinerja M4 yang hemat daya, bersama dengan mesin tampilan barunya, memungkinkan desain tipis dan tampilan inovatif pada iPad Pro. Sementara peningkatan mendasar pada CPU, GPU, Neural Engine, dan sistem memori menjadikan M4 sangat cocok untuk digunakan dalam aplikasi terbaru yang memanfaatkan AI," katabSrouji dalam keterangan resminya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Facebook masih Aman. PRISM masih Fiksi
0 Suka, 0 Komentar, 16 Apr 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?