Tampang

Jamaah Haji Makkah Mulai Ibadah Haji di Tengah Panas Terik

21 Jun 2024 10:56 wib. 60
0 0
Para jemaah haji membawa payung untuk melindungi dari terik matahari, tiba di pemondokan jemaah, tenda Mina, di tengah pelaksanaan ibadah Haji di dekat Makkah, Jumat, 14 Juni 2024.

Di tengah suhu yang panas terik, jamaah haji di Makkah berkumpul di tenda-tenda besar di padang pasir pada Jumat (14/6), secara resmi memulai ibadah haji tahunan. Menjelang perjalanan itu, mereka mengelilingi Ka'bah di Masjidil Haram, situs paling suci bagi umat Islam.

Lebih dari 1,5 juta jamaah haji dari seluruh dunia telah berkumpul di Makkah dan sekitarnya untuk menunaikan ibadah haji. Jumlah tersebut masih terus bertambah karena semakin banyak jamaah dari dalam negeri Arab Saudi yang bergabung. Pemerintah Saudi memperkirakan jumlah jamaah haji akan melebihi dua juta tahun ini.

Musim Haji tahun ini terjadi dengan latar belakang perang yang berkecamuk di Jalur Gaza antara Israel dan militan Palestina, yang mendorong seluruh Timur Tengah ke ambang perang regional antara Israel dan sekutu-sekutunya di satu sisi dan kelompok-kelompok militan yang didukung Iran di sisi lain.

Warga Palestina di wilayah pesisir Gaza tidak dapat melakukan perjalanan ke Makkah untuk menunaikan ibadah haji tahun ini karena penutupan penyeberangan Rafah pada Mei ketika Israel memperluas serangan daratnya ke kota Rafah di Jalur Gaza selatan yang berbatasan dengan Mesir.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%