Tampang

Ini Dia Obat Alami untuk Mengatasi Radang Tenggorokan yang Tersedia di Rumah

16 Jun 2024 17:01 wib. 242
0 0
Ini Dia Obat Alami untuk Mengatasi Radang Tenggorokan yang Tersedia di Rumah

2. Kunyit

Kunyit juga merupakan salah satu pilihan obat alami yang bisa digunakan untuk meredakan radang tenggorokan. Kunyit memiliki senyawa antibakteri yang efektif dalam mengatasi radang tenggorokan. Kamu dapat menumbuk serta merebus kunyit dalam air untuk mendapatkan sari kunyit yang kaya akan manfaat. Minumlah ramuan herbal ini satu kali sehari untuk merasakan khasiatnya. Selain itu, kamu juga dapat mencampurkan madu dan perasan air lemon ke dalam larutan sari kunyit untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.

3. Sari Akar Licorice

Sari akar licorice, atau yang dikenal dengan sebutan akar manis, merupakan salah satu jenis tanaman herbal yang memiliki banyak manfaat. Kamu bisa memanfaatkan sari akar licorice sebagai obat alami untuk meredakan radang tenggorokan. Senyawa dalam sari akar licorice membantu mengencerkan sekresi lendir, sehingga dapat membuat tenggorokan terasa lebih lega. Selain itu, sari akar licorice juga dapat mengurangi peradangan yang terjadi pada tenggorokan.

4. Bawang Putih

Bawang putih tidak hanya efektif sebagai obat radang gigi, tetapi juga dapat membantu mengatasi nyeri akibat radang tenggorokan. Bawang putih mengandung senyawa allicin yang bersifat antimikroba sehingga mampu mengatasi radang tenggorokan karena infeksi bakteri. Kamu dapat mengunyah bawang putih secara langsung untuk merasakan manfaatnya sebagai obat alami untuk radang tenggorokan.

5. Teh Jahe

Teh jahe memiliki kandungan gingerol yang bersifat antiinflamasi serta analgesik, sehingga dapat mengurangi rasa nyeri yang disebabkan oleh radang tenggorokan. Konsumsi teh jahe hangat secara rutin untuk meredakan peradangan pada tenggorokan dengan lebih optimal.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.