Tampang

EURO 2024 - Efek Sakit Hati Albania, 3 Tim Besar Raih Tiket Lolos Otomatis

26 Jun 2024 15:04 wib. 39
0 0
Aksi striker timnas Inggris, Harry Kane, pada laga kedua fase grup Euro 2024 melawan timnas Denmark
Sumber foto: Goggle

Euro 2024 telah menjadi sorotan publik dengan berbagai cerita menarik yang terjadi di setiap pertandingan. Salah satunya adalah efek sakit hati timnas Albania yang berimbas pada tiga tim besar yang berhasil meraih tiket lolos otomatis ke babak 16 besar Euro 2024.

Pada laga kedua fase grup Euro 2024, striker timnas Inggris, Harry Kane, menunjukkan aksi brilian dalam pertandingan melawan timnas Denmark di Deutsche Bank Park. Namun, perjuangan timnas Albania dalam memperebutkan tiket lolos ke babak selanjutnya ternyata tidak berakhir dengan hasil yang diharapkan.

Kegagalan timnas Albania memunculkan efek domino terhadap nasib tiga tim besar pada Euro 2024. Albania membutuhkan tiga poin untuk tetap bisa berkompetisi di turnamen ini namun nasib berkata lain saat mereka berhadapan dengan timnas Spanyol yang tampil begitu superior. Albania gagal membalas satu-satunya gol yang tercipta dari Ferran Torres, dan harus menerima nasib terhenti di fase grup selaku juru kunci Grup B.

Meskipun demikian, ketidaklolosan timnas Albania ternyata menjadi berkah bagi tiga tim peserta lainnya. Timnas Inggris, Prancis, dan Belanda berhasil memastikan tiket lolos ke babak 16 besar Euro 2024 berkat status minimal sebagai peserta terbaik di antara tim peringkat ke-3. Koleksi poin mereka saat ini lebih tinggi dari tim-tim peringkat tiga di Grup A dan B, yang sudah merampungkan semua pertandingannya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Orang-Orang yang Didoakan Oleh Malaikat
0 Suka, 0 Komentar, 24 Sep 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%