Tampang

Ini 6 Cara Mudah Atasi Kesedihan yang Muncul Musiman

13 Nov 2017 13:46 wib. 1.242
0 0
Ini 6 Cara Mudah Atasi Kesedihan yang Muncul Musiman

Seperti gangguan mood lainnya, dukungan dan dorongan dari orang lain dapat membantu meningkatkan semangat yang mulai pudar. Temukan orang-orang yang Anda percaya dan ungkapkan perasaan. Anda juga bisa merencanakan nonton film atau makan malam bersama mereka.

3. Pergilah ke luar rumah

Meskipun cuaca sedang dingin, keluarlah dan berjalanlah paling tidak selama 10 menit dalam sehari. Cahaya matahari yang memasuki otak melalui mata dan memengaruhi sintesis serotonin dan dopamin. Serotonin dan dopamin ini adalah dua hormon yang berperan dalam mood.

4. Mendekat ke jendela

Jika memungkinkan, Anda bisa mengatur meja kerja lebih dekat ke jendela dan sinar matahari. Ini akan membantu Anda untuk mendapatkan cahaya alami yang mampu meningkatkan mood.

5. Pergi ke luar kota

Perjalanan akhir pekan ke tempat baru yang memiliki suasana berbeda juga bisa mendatangkan keajaiban. Alpert biasanya menyarankan kepada seluruh pasien SAD-nya untuk merencanakan liburan di akhir pekan ke kota lain yang jaraknya tak terlalu jauh untuk menghemat biaya. Mungkin, Anda juga bisa melakukan hal yang sama dengan mengunjungi keluarga atau sahabat di kota lain. Selain mendapat suasana baru, bertemu dengan teman dekat juga menceriakan hati.

6. Ubah pola pikir

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Umroh
0 Suka, 0 Komentar, 26 Mar 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?