Tampang

Ini 6 Alasan Mengapa Kamu Lebih Sering Diserang Nyamuk

13 Feb 2018 10:02 wib. 1.237
0 0
Ini 6 Alasan Mengapa Kamu Lebih Sering Diserang Nyamuk

Meski terdengar jelas, tetapi kadang banyak orang menyelepekannya. Jika memakai pakaian yang cenderung terbuka, nyamuk akan lebih mudah menghampiri Anda.

4. Hamil

Saat hamil, Anda mengeluarkan karbondioksida lebih banyak daripada orang normal pada umumnya. Karbon dioksida merupakan salah satu komponen yang menarik nyamuk untuk datang. Selain itu, suhu tubuh orang yang sedang hamil biasanya sedikit lebih tinggi jika dibandingkan dengan orang biasa. Hal ini juga berperan dalam mengundang nyamuk untuk menghampiri seseorang yang sedang hamil.

5. Golongan darah

Suatu penelitian yang diterbitkan oleh Journal of Medical Entomology pada tahun 2004 menyatakan bahwa nyamuk lebih sering hinggap pada mereka yang memiliki golongan darah O. Kemungkinan tersebut dua kali lebih besar jika dibandingkan dengan mereka yang bergolongan darah A. Sementara golongan darah B pada penelitian ini berada di tengah-tengah.

6. Kadar kolesterol darah

Bukan berarti nyamuk hanya akan menggigit mereka yang memiliki kadar kolesterol tinggi dalam darah. Anda mungkin saja termasuk tipe orang yang lebih efisien dalam memproses kolesterol, sehingga produk sampingan dari metabolisme kolesterol ini tersisa di permukaan kulit Anda. Inilah yang mengundang nyamuk untuk hinggap. Tidak hanya kolesterol, mereka yang memiliki kadar steroid tinggi di permukaan kulit juga lebih menarik bagi nyamuk.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?