Tampang

Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji pada Tahun 1446H/2025M

20 Jun 2024 16:14 wib. 128
0 0
Berangkat Haji Indonesia
Sumber foto: google

Menurutnya, angka kuota yang tidak terserap tersebut merupakan yang terkecil dalam lebih dari 10 tahun penyelenggaraan ibadah haji. Selain itu, proses pelayanan jamaah pada fase kedatangan juga berjalan lancar, baik di Madinah maupun Makkah. Jamaah mendapatkan layanan katering, transportasi, akomodasi, serta perlindungan dan bimbingan dalam menjalankan ibadah haji.

Yaqut juga menyebut bahwa layanan fast track, yang diberikan untuk pertama kalinya di tiga embarkasi yaitu Jakarta, Solo, dan Surabaya, berjalan dengan lancar. Hal ini merupakan capaian yang luar biasa mengingat Indonesia adalah pengirim jamaah haji terbesar di dunia. Bahkan, layanan katering dapat tetap diberikan hingga menjelang puncak haji.

Tak hanya itu, Menag mengapresiasi ketegasan otoritas Saudi dalam menerapkan aturan terkait visa haji dan visa non haji. Hal ini juga memberikan dampak positif terhadap persiapan dan pelaksanaan ibadah haji oleh jamaah asal Indonesia. Dari sini, terlihat bahwa hubungan bilateral antara Indonesia dan Arab Saudi dalam hal penyelenggaraan ibadah haji terus mengalami perkembangan yang positif.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.