Tampang

Apa Itu Etika Digital?

11 Jul 2024 12:29 wib. 154
0 0
Etika Digital

Etika digital adalah konsep yang berkaitan dengan perilaku manusia dalam menggunakan teknologi digital, terutama dalam hal berinteraksi di dunia maya. Etika digital berkaitan dengan bagaimana seseorang berperilaku dan berinteraksi secara online, termasuk dalam hal penggunaan media sosial, pengiriman pesan, serta penyebaran informasi.

Di era digital seperti sekarang, di mana teknologi semakin merasuki kehidupan sehari-hari, etika digital menjadi semakin penting untuk diperhatikan. Dengan kata lain, etika digital mengacu pada norma-norma dan nilai-nilai yang digunakan dalam berkomunikasi dan berinteraksi di dunia maya.

Poin penting dalam etika digital adalah menghormati privasi orang lain. Hal ini berarti kita perlu memahami batasan antara informasi pribadi dan informasi yang dapat diunggah atau disebarluaskan secara online. Tanpa adanya kesadaran akan pentingnya privasi, orang cenderung untuk melanggar batasan-batasan tersebut dengan membagikan informasi pribadi tanpa izin dan menyalahgunakan informasi orang lain.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?