Tampang

Dampak Makanan Cepat Saji pada Kesuburan Perempuan: Kenali dan Perhatikan Ya!

18 Okt 2024 18:16 wib. 15
0 0
Dampak Makanan cepat Saji
Sumber foto: google

Dampak Makanan Cepat Saji pada Kesuburan Perempuan

Ada beberapa jenis makanan cepat saji yang dapat berdampak pada kesuburan perempuan, salah satunya makanan cepat saji yang mengandung kadar gula tinggi. Konsumsi pemanis dapat mengubah mikrobioma yang pada akhirnya dapat memengaruhi kadar dan sensitivitas insulin, sehingga dapat menyebabkan sindrom ovarium polikistik (PCOS), yang berdampak pada kesuburan perempuan.

Selain itu, makanan yang telah diolah secara berlebihan juga dapat memengaruhi kesuburan perempuan, seperti roti yang telah diolah secara berlebihan sehingga kehilangan kandungan seratnya. Proses pengolahan berlebihan ini juga dapat menimbulkan reaksi kimia yang disebut glikasi lanjutan (AGE), yang dapat mengganggu sistem kesuburan pada perempuan.

Makanan yang Meningkatkan Kesuburan Perempuan

Pada umumnya, makanan sehat dapat berdampak positif pada kesuburan perempuan. Beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan kesuburan perempuan di antaranya:

1. Makanan olahan susu berlemak: Perempuan yang mengonsumsi makanan olahan susu berlemak penuh mungkin memiliki risiko gangguan ovulasi yang lebih rendah.
2. Karbohidrat: Mengonsumsi karbohidrat kompleks, seperti yang ditemukan dalam biji-bijian utuh, kacang-kacangan, dan sayuran, dapat menurunkan risiko infertilitas.
3. Kandungan protein: Konsumsi protein dari sumber nabati, seperti kacang hitam, lentil, dan buncis, terbukti dapat meningkatkan kesuburan pada perempuan.
4. Mengandung zat besi: Perempuan yang meningkatkan asupan zat besi dalam pola makan mereka dengan multivitamin dan suplemen zat besi telah terbukti dapat menurunkan risiko infertilitas akibat masalah ovulasi.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Eid di Tengah Puing-Puing Gaza
0 Suka, 0 Komentar, 13 Apr 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.