Tampang

Dampak Buruk Tidur Larut Malam Setiap Hari Bagi Kesehatan Tubuh

5 Agu 2024 08:29 wib. 107
0 0
Dampak Buruk Tidur Larut Malam Setiap Hari Bagi Kesehatan Tubuh

Tidur bisa jadi hal yang paling dinikmati setelah seharian beraktivitas. Namun, apa yang terjadi pada tubuh saat tidur larut malam setiap hari? Tidur larut malam, yang biasa dilakukan oleh banyak orang, ternyata memiliki dampak buruk bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Para peneliti dari Universitas Chicago menemukan bahwa kurang tidur selama beberapa hari berturut-turut dapat meningkatkan tekanan darah dan menurunkan kadar antibodi terhadap vaksin flu. Hal ini menunjukkan bahwa tidur larut malam dapat memengaruhi kesehatan fisik seseorang.

Dr. Dilip Gude, seorang dokter konsultan senior dari Rumah Sakit Yashoda Hyderabad, mengungkapkan bahwa tidur larut malam tidak hanya berdampak pada stres dan masalah metabolisme tubuh, tetapi juga terkait dengan gangguan kesehatan mental. Siklus perbaikan alami yang terjadi saat tidur terganggu ketika seseorang tidur larut malam, yang dapat memengaruhi masa hidup seseorang secara keseluruhan.

Eksposur terhadap polusi udara, cahaya biru dari layar gadget, dan tekanan pekerjaan, adalah beberapa faktor penyebab pola tidur yang buruk. Tidur larut malam dapat mengganggu irama sirkadian tubuh, yang berfungsi untuk mengatur proses penting seperti pelepasan hormon, metabolisme, dan suhu tubuh.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?