Tampang

BNPT Memperkuat Sistem Pengamanan Bandara Sepinggan untuk Menyambut HUT RI di IKN

20 Jun 2024 07:54 wib. 43
0 0
Bandara Sepinggan Balikpapan
Sumber foto: google

Dalam konteks ini, peran Bandara SAMS Sepinggan menjadi semakin penting karena menjadi salah satu bandara menuju Penajam Paser Utara. General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Ahmad Syaugi Syahab, menyambut baik kegiatan asesmen yang dilakukan oleh BNPT, karena asesmen tersebut sangat perlu guna memitigasi awal kemungkinan adanya penyusup tindakan terorisme.

Menurut Ahmad, keberadaan BNPT di Bandara SAMS Sepinggan sangat diperlukan untuk memastikan proses upacara 17 Agustus di IKN nanti sudah aman dari teroris. Kerja sama antara Bandara SAMS Sepinggan dengan BNPT menjadi salah satu kunci dalam memastikan keamanan wilayah tersebut dari ancaman terorisme. Dukungan yang komprehensif dari BNPT diharapkan dapat meminimalisir potensi ancaman terorisme dan mencegah serta menangkap pelaku terorisme di wilayah Bandara SAMS Sepinggan.

Syaugi juga menegaskan bahwa pihaknya secara prinsip membuka pintu sebesar-besarnya untuk kehadiran BNPT di Bandara SAMS Sepinggan. Dukungan penuh dari pihak bandara ini menjadi modal utama dalam menjaga keamanan Bandara SAMS Sepinggan di tengah semakin kompleksnya ancaman terorisme.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pak Paloh dan Ketua Umum PKB Tidak Ada
0 Suka, 0 Komentar, 11 Apr 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%