Tampang

Apa Saja Tren Gaya Hidup Sehat yang Harus Dicoba Tahun Ini?

3 Jul 2024 18:39 wib. 169
0 0
Tren Gaya Hidup Sehat
Sumber foto: google

4. Home Workouts and Virtual Fitness
Pandemi telah mengubah cara orang berolahraga. Olahraga di rumah dan kelas kebugaran virtual menjadi tren yang sangat populer. Dengan berbagai aplikasi dan platform yang menawarkan kelas kebugaran online, orang dapat berolahraga kapan saja dan di mana saja. Home workouts memungkinkan fleksibilitas dan kenyamanan, serta menghemat waktu dan biaya yang biasanya dikeluarkan untuk keanggotaan gym. Berbagai jenis olahraga seperti yoga, pilates, dan HIIT (High-Intensity Interval Training) tersedia dalam format virtual.

5. Functional Fitness
Functional fitness atau kebugaran fungsional menekankan latihan yang melibatkan gerakan sehari-hari untuk meningkatkan kekuatan, keseimbangan, dan fleksibilitas. Latihan ini dirancang untuk meningkatkan kemampuan tubuh dalam melakukan aktivitas sehari-hari dengan lebih efisien dan aman. Functional fitness melibatkan latihan seperti squat, lunges, push-ups, dan latihan keseimbangan. Manfaat dari latihan ini termasuk peningkatan postur tubuh, pengurangan risiko cedera, dan peningkatan performa dalam aktivitas sehari-hari.

6. Digital Detox
Detoksifikasi digital atau digital detox menjadi tren penting dalam menjaga kesehatan mental. Detoksifikasi digital melibatkan pengurangan penggunaan perangkat elektronik dan media sosial untuk mengurangi stres dan meningkatkan kesejahteraan. Dengan semakin banyaknya waktu yang dihabiskan di depan layar, detoksifikasi digital membantu mengurangi kelelahan mata, meningkatkan kualitas tidur, dan memberikan waktu untuk berinteraksi dengan orang-orang di sekitar secara langsung. Praktik ini juga membantu meningkatkan fokus dan produktivitas.

7. Eco-Friendly Lifestyle
Gaya hidup ramah lingkungan atau eco-friendly lifestyle tidak hanya baik untuk planet ini, tetapi juga untuk kesehatan kita. Mengadopsi kebiasaan yang lebih berkelanjutan seperti mengurangi limbah plastik, menggunakan produk organik, dan mendukung merek yang peduli lingkungan dapat memberikan dampak positif. Hidup lebih hijau berarti mengonsumsi makanan organik, menggunakan produk perawatan diri alami, dan mengurangi penggunaan energi. Selain membantu menjaga lingkungan, gaya hidup ini juga membantu mengurangi paparan bahan kimia berbahaya dan meningkatkan kualitas hidup.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.