Tampang

6 Minuman Paling Ampuh Bakar Lemak Tubuh Menurut Studi

3 Jun 2024 15:43 wib. 243
0 0
6 Minuman Paling Ampuh Bakar Lemak
Sumber foto: google

Mengalami kenaikan berat badan tentunya bisa membuat tidak nyaman. Kenaikan berat badan yang berujung obesitas bahkan bisa meningkatkan beragam masalah kesehatan yang mengancam jiwa. Untuk mengatasinya, tidak hanya menjaga pola makan dan berolahraga, ternyata ada beberapa minuman yang mampu memangkas lemak dan bobot berlebih dari tubuh. Tidak sekedar itu, minuman ini juga ampuh membuat kulit wajah terlihat awet muda.

Minuman pertama yang terbukti ampuh membakar lemak tubuh adalah teh hitam. Menurut sebuah laporan yang diterbitkan di Molecules, teh hitam mengandung polifenol yang diketahui dapat membantu Anda menjaga berat badan dan menurunkan risiko obesitas. Manfaat lainnya, teh hitam juga membuat kulit Anda kenyal dan terhidrasi. Teh hitam mengandung senyawa yang bermanfaat untuk pembakaran lemak tubuh, dan efeknya positif terhadap penurunan berat badan telah terbukti secara ilmiah.

Minuman kedua adalah kombucha, minuman fermentasi yang terbukti mampu membantu penurunan berat badan. Kombucha diketahui dapat memperlambat penuaan dan membakar lemak karena proses fermentasinya menghasilkan probiotik, bakteri ramah yang membantu menjaga mikrobioma usus agar berfungsi dengan baik. Selain itu, penyerapan nutrisi yang lebih baik dan peningkatan energi juga dapat mendorong penurunan berat badan.

Air mineral juga merupakan salah satu minuman paling efektif yang ampuh membakar lemak dan membuat kulit terlihat awet muda. Air mineral memberikan hidrasi yang membantu mendukung metabolisme yang sehat dan gaya hidup sehat. Mempertahankan gaya hidup sehat dapat membantu manajemen berat badan dan memperlambat efek penuaan tertentu seperti gangguan kognitif dan mengurangi integritas kulit.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%