Tampang

5 Obat Luka Bakar Paling Ampuh

12 Jul 2024 10:27 wib. 301
0 0
Obat Luka Bakar
Sumber foto: google

3. Betadine 10% Salep 10 G

Dengan kandungan 10 persen Povidone Iodine, salep ini merupakan obat luka bakar yang berperan dalam membunuh kuman penyebab infeksi pada luka bakar atau luka kecil lainnya. Dosis penggunaan disarankan sebanyak 1–2 kali sehari ke seluruh permukaan luka. Harga salep Betadine ini berkisar sekitar Rp29.600 per tabung.

4. Burnazin Plus Cream 25 G

Burnazin Plus Cream adalah obat luka bakar yang mengandung asam hialuronat dan perak sulfadiazin yang berfungsi untuk mempercepat proses penyembuhan luka. Kombinasi ini juga berperan dalam menghidrasi kulit dan membersihkan area yang terkena dari mikroba berbahaya. Dosis penggunaan Burnazin Plus Cream disarankan 1–2 kali sehari dengan mengoleskannya tipis-tipis pada luka. Harga untuk produk ini berkisar sekitar Rp140.800 per tabung.

5. Tigalin Salep 10 G

Tigalin Salep efektif digunakan untuk impetigo, pencegahan infeksi pada luka iris ringan, luka gores, dan luka bakar. Cara penggunaannya adalah dengan mengoleskannya pada bagian kulit yang terluka sebanyak 2-3 kali sehari. Sebagai catatan, salep ini termasuk obat keras, sehingga konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Kisaran harga untuk Tigalin Salep adalah sekitar Rp32.000 hingga Rp32.400 per tabung.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Potensi Bisnis Meikarta
0 Suka, 0 Komentar, 12 Sep 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.