Tampang

5 Obat Luka Bakar Paling Ampuh

12 Jul 2024 10:27 wib. 303
0 0
Obat Luka Bakar
Sumber foto: google

Luka bakar merupakan kondisi kulit yang dapat menyebabkan kerusakan dan gejala yang berbeda tergantung pada tingkat kedalaman luka. Namun, ada beberapa obat yang sangat efektif untuk mengobati luka bakar mulai dari ringan hingga sedang. Berikut adalah beberapa obat yang direkomendasikan untuk mengatasi luka bakar.

1. Hansaplast Salep Luka 20 G

Hansaplast Salep Luka merupakan salah satu obat yang direkomendasikan untuk mengatasi luka bakar. Kandungannya meliputi white petrolatum, thin paraffin oil, ceresin wax, glycerin, panthenol, dan glyceryl stearate. Bahan-bahan ini diketahui mampu mempercepat penyembuhan luka, mengurangi risiko bekas luka, serta meredakan kulit yang rusak seperti kasus kulit kering dan pecah-pecah. Hansaplast Salep Luka direkomendasikan untuk dioleskan dua kali sehari langsung di area luka, kemudian ditutup dengan plester. Kisaran harga untuk produk ini adalah sekitar Rp50.400 per tabung.

2. Bioplacenton Gel 15 G

Bioplacenton Gel direkomendasikan sebagai pengobatan untuk luka bakar melepuh. Kandungannya meliputi ekstrak plasenta dan Neomycin sulfate yang efektif untuk berbagai jenis luka, termasuk luka bakar. Komponen alami dalam gel ini dapat merangsang pertumbuhan jaringan baru dan melindungi area luka dari infeksi bakteri. Dosis yang disarankan adalah 4–6 kali sehari atau sesuai kebutuhan. Kisaran harga untuk Bioplacenton Gel berkisar antara Rp36.300 hingga Rp37.600 per tabung.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.