Tampang

5 Ide Bisnis yang Cocok Dijalankan oleh Pensiunan

18 Sep 2024 05:09 wib. 22
0 0
5 Ide Bisnis yang Cocok Dijalankan oleh Pensiunan
Sumber foto: iStock

Saat memasuki masa pensiun, beberapa orang lebih memilih untuk tetap aktif bekerja demi memenuhi kebutuhan sehari-hari, sementara yang lain mulai menikmati waktu santai. Namun, bagaimana jika ada keinginan untuk menjalankan usaha sampingan di usia ini?

Pendapatan tambahan dari bisnis bisa menjadi solusi baik untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari maupun menambah anggaran untuk aktivitas-aktivitas yang membawa kebahagiaan bagi keluarga. Namun, diperlukan pertimbangan yang matang terkait risiko bisnis di usia lima puluhan. Kemampuan fisik dan finansial juga harus dipertimbangkan dengan seksama.

Bagi yang tertarik untuk membuka usaha di usia lima puluhan, ada beberapa ide bisnis yang dapat dijadikan inspirasi:

Penyewaan Aset

Penyewaan aset dapat mencakup berbagai hal, mulai dari kendaraan, rumah, penginapan, sound system, hingga peralatan pesta. Jenis bisnis ini cocok untuk pensiunan karena tidak memerlukan terlalu banyak energi dan waktu.

Bagi yang memiliki aset yang jarang digunakan, ini bisa menjadi peluang bisnis yang menarik. Namun, bagi yang ingin membeli aset untuk disewakan, bisnis ini juga tetap bisa dipertimbangkan. Sebagai langkah awal, bisa dimulai dengan menyewakan aset yang sudah dimiliki. Namun, pastikan untuk melakukan pengecekan latar belakang penyewa guna menghindari potensi risiko dan kerugian.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Manfaat Membaca Buku
0 Suka, 0 Komentar, 13 Jun 2018

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?