Tampang

5 Ide Bisnis yang Cocok Dijalankan oleh Pensiunan

18 Sep 2024 05:09 wib. 24
0 0
5 Ide Bisnis yang Cocok Dijalankan oleh Pensiunan
Sumber foto: iStock

Waralaba

Daripada memulai bisnis from scratch dan memperkenalkan merek sendiri, mengapa tidak mempertimbangkan untuk membeli waralaba? Bisnis waralaba memberikan kesempatan untuk menjalankan usaha dengan dukungan merek yang sudah dikenal.

Dalam sistem waralaba, pemilik modal membeli hak untuk menjalankan bisnis berdasarkan merek yang sudah mapan. Pihak merek akan memberikan panduan operasional, pelatihan untuk karyawan, menyediakan bahan baku, dan mendukung pemasaran. Tugas pemodal hanya perlu menjalankan bisnis sesuai standar yang sudah ditentukan.

Toko Kelontong

Membuka toko kelontong yang menjual kebutuhan pokok sehari-hari bisa menjadi ide bisnis yang menarik. Selain itu, toko kelontong juga dapat berupa toko baju, toko alat tulis, toko material bangunan, toko alat listrik, jasa fotokopi, penjualan tanaman hias, dan lain sebagainya.

Usaha ini bisa dimulai dari rumah sendiri tanpa perlu mengeluarkan biaya sewa bangunan. Modal yang dimiliki bisa dialokasikan untuk membeli peralatan dan persediaan barang yang dibutuhkan.

Bengkel

Bisnis bengkel juga merupakan pilihan yang menguntungkan, tidak hanya sebatas bengkel reparasi mobil atau motor. Anda juga bisa membuka bengkel cuci kendaraan dengan modal kompresor, peralatan cuci mobil, dan lain sebagainya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?