Tampang

Erick Thohir Mendorong Perbaikan Kualitas Rumput GBK

22 Jun 2024 14:18 wib. 71
0 0
Erick Thohir Mendorong Perbaikan Kualitas Rumput GBK
Sumber foto: google

Erick Thohir, sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), mengungkapkan harapannya agar kualitas rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) dapat disetarakan dengan standar kualitas rumput stadion pada Euro 2024. Dalam sebuah pernyataannya pada Jumat (21/6), Eric Thohir menyatakan keinginannya yang dikutip dari Antara.

Rumput pada Stadion GBK sempat mendapat kritik dari Shin Tae Yong dan para pemain Timnas Indonesia akibat permukaannya yang kurang rata saat melawan Irak dan Filipina pada awal Juni 2024. Hal ini membuat Erick Thohir berharap agar perbaikan rumput GBK dapat dilakukan secara maksimal guna mencapai bentuk dan kualitas terbaik.

Dalam konteks ini, langkah perbaikan rumput GBK diyakini juga dapat mendukung rencana penggunaan stadion tersebut untuk babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada bulan September mendatang. Pasalnya, Stadion GBK akan digunakan untuk kunjungan Paus Fransiskus pada bulan yang sama. Oleh karena itu, Timnas Indonesia akan menjalani laga putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 di Surabaya, Jawa Timur.

Erick Thohir menekankan bahwa kunjungan tamu negara dan tokoh dunia seperti Paus Fransiskus memerlukan apresiasi tersendiri, sehingga perbaikan kualitas rumput GBK merupakan suatu keharusan. Dengan begitu, setelah laga di Surabaya, tim yang dilatih oleh Shin Tae Yong akan kembali bertanding di SUGBK pada Oktober dan November.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kejuaran Game Terbesar di Dunia
0 Suka, 0 Komentar, 24 Nov 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%