Tampang

4 Buah Penurun Kolesterol dan Asam Urat yang Perlu Dikonsumsi untuk Menyembuhkannya

10 Jun 2024 13:04 wib. 110
0 0
4 Buah Penurun Kolesterol dan Asam Urat yang Perlu Dikonsumsi untuk Menyembuhkannya

Dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan asam urat dalam tubuh. Kolesterol dan asam urat yang tinggi adalah masalah kesehatan serius yang dapat meningkatkan risiko penyakit kronis seperti penyakit jantung dan gangguan kardiovaskular lainnya.

Perlu diperhatikan bahwa tingginya kadar asam urat dalam darah dapat mempengaruhi kadar kolesterol, begitu pula sebaliknya. Sebuah studi dalam International Journal of Cardiology (2018) menyatakan bahwa kadar asam urat yang tinggi dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat (LDL), trigliserida, dan lemak darah lainnya. Oleh karena itu, pengendalian kadar kolesterol dan asam urat sangat penting untuk mencegah komplikasi yang lebih serius.

Ada tanda-tanda yang dapat menjadi indikator seseorang mengalami kolesterol tinggi, seperti munculnya luka kekuningan pada sejumlah bagian tubuh yang disebut xanthoma. Tanda lainnya adalah impotensi pada pria, munculnya lingkaran putih di kornea mata, dan sakit kepala yang terjadi akibat penumpukan lemak di pembuluh darah.

Para ahli menyarankan agar penderita kolesterol tinggi mengatur pola makan dengan bijak. Selain itu, konsumsi buah-buahan juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan asam urat.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Masjid di Istanbul
0 Suka, 0 Komentar, 15 Mar 2024
Istilah Glamor
0 Suka, 0 Komentar, 12 Jun 2024
Kita Semua 'Berhubungan'...
0 Suka, 0 Komentar, 8 Mar 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%