Tampang

Mobil Terjeblos ke Septic Tank, Waspadai Parkir di Atas Septic Tank

28 Jun 2024 04:46 wib. 34
0 0
Mobil Terjeblos ke Septic Tank, Waspadai Parkir di Atas Septic Tank
Sumber foto: Google

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok melakukan evakuasi sebuah mobil Daihatsu Taruna yang terperosok ke dalam septic tank di Kampung Rawa Denok Gang Haji Hikmah, Kota Depok. Kejadian tersebut terjadi pada Selasa, 25 Juni 2024. Kejadian ini menimbulkan peringatan bagi masyarakat untuk berhati-hati dalam parkir, terutama di atas septic tank.

Daihatsu Taruna yang terperosok ke dalam septic tank tersebut tidak bisa ditarik keluar tanpa bantuan alat berat, mengingat posisi tangki pembuangan yang berada di bawah garasi ambles. Kejadian ini menunjukkan pentingnya kesadaran akan kondisi tempat parkir di sekitar rumah, khususnya apabila memiliki septic tank di halaman garasi.

Peristiwa ini menjadi contoh nyata betapa pentingnya perawatan dan pemeliharaan lingkungan sekitar rumah. Meskipun kecelakaan yang mengakibatkan mobil terjeblos ke dalam septic tank bukanlah hal yang umum, namun kesadaran akan potensi bahaya ini perlu ditingkatkan. Kejadian tersebut bukan hanya merugikan secara materi, tetapi juga dapat membahayakan keselamatan pengguna sepeda motor atau mobil lain yang berlalu lalang di sekitar area parkir.

Dalam konteks ini, masyarakat perlu memahami pentingnya pemeliharaan septic tank secara berkala. Tujuannya bukan hanya untuk kenyamanan penghuni rumah, tapi juga untuk mencegah terjadinya kecelakaan seperti yang terjadi di Kampung Rawa Denok tersebut. Tindakan preventif seperti pemeriksaan rutin terhadap struktur bangunan septic tank serta pemberian tanda peringatan di sekitar area parkir dapat membantu mencegah kecelakaan serupa terjadi di tempat lain.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%