Tampang

Bermain Game Battle Royale PUBG ada Manfaat Positifnya Lho

18 Nov 2019 10:48 wib. 1.707
0 0
Bermain Game Battle Royale PUBG ada Manfaat Positifnya Lho

Tidak dapat dipungkiri bahwa selama bermain game PUBG ini dapat terlibat perang kapan saja dan di mana saja. Dan perang tersebut dapat terjadi di momen atau tempat yang tidak disangka-sangka. Lagi sayik nge-loot tiba-tiba diberondong puluhan peluru dari pemain lain yang rupanya sudah mengamati pergerakan dari kejauhan. Pada saat momen inilah refleks dilatih, karena dengan kondisi seperti ini diberikan pilihan, kabur dan berlindung atau justru melawan tembakan musuh. Semuanya itu harus diputuskan dalam waktu yang singkat.

  • Meningkatkan daya konsentrasi

Di samping melatih refleks, game PUBG ini berguna dalam meningkatkan konsentrasi. Karena di dalam game ini, kesempatan hidup hanya diberikan satu kali. Bila knock out maka harus segera ditolong teman satu tim jika tidak mau balik ke lobby alias mati. Dengan dasar tidak mau mati itulah maka secara tidak langsung melatih indra penglihatan dan pendengaran selama berada di dalam match. Pada permainan game ini, mata dilatih untuk jeli melihat musuh dari kejauhan, begitu juga dengan telinga dilatih untuk bisa mendengarkan langkah musuh yang berada di sekeliling  kalian. Tidak hanya itu, jari-jari juga dilatih untuk mampu bersinergi dengan mata dan telinga agar dapat memberikan tembakan terbaik kepada musuh.

  • Meningkatkan produktivitas

Berdasarkan pada suatu studi yang dikeluarkan oleh Brigham Young Universirty (BYU) bahwa bermain game battle royale seperti PUBG selama 45 menit mampu meningkatkan produktivitas hingga 20%. Studi tresebut melibatkan sekitar 325 orang sebagai korespondennya. Kemudian koersponden tersebut dibagi menjadi puluhan kelompok kemudian diminta untuk memecahkan teka-teki. Dan kelompok yang memainkan PUBG Mobile sebelum memecahkan teka-teki justru tercatat memiliki skor produktivitas yang cukup tinggi. 

  • Menghilangkan stres

Game dapat menjadi salah satu senjata yang ampuh untuk mengusir kepenatan setelah melakukan berbagai aktivitas yang melelahkan. Dengan bermain game maka dengan sejenak dapat melupakan masalah yang tengah dihadapi di dunia nyata. Selain itu dengan bermain game PUBG ini dapat menambah banyak teman di dunia maya. 

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?