Tampang

Warren Buffett Tidak Menyukai Investasi Emas, Ternyata Ini Alasannya

6 Apr 2024 15:32 wib. 713
0 0
Warren Buffett Tidak Menyukai Investasi Emas
Sumber foto: Kompas.com

Selain itu, Buffett juga sering menyoroti fakta bahwa emas tidak memberikan hasil atau dividen kepada pemiliknya. Sementara saham perusahaan yang baik biasanya memberikan dividen secara berkala, sehingga pemiliknya dapat memperoleh pendapatan pasif dari investasinya.

Di samping itu, pergerakan harga emas yang cenderung tidak terduga juga menjadi alasan lain mengapa Buffett tidak begitu tertarik padanya. Emas seringkali dipersepsikan sebagai aset safe haven atau tempat berlindung dari ketidakpastian ekonomi atau gejolak pasar. Namun, Buffett lebih percaya pada prinsip dasar investasi jangka panjang berdasarkan fundamental perusahaan, bukan sekadar mengikuti tren atau situasi ekonomi yang sedang tidak stabil.

Melihat keberhasilan Buffett dalam membangun kekayaannya melalui investasi saham dan mengakuisisi bisnis yang solid, pandangan beliau terhadap emas sebagai aset investasi tentu patut dipertimbangkan. Hal ini menjadi bukti bahwa memilih aset investasi yang tepat dan memiliki visi jangka panjang dapat membawa kesuksesan dalam dunia investasi. 

Warren Buffett menunjukkan bahwa kunci dari investasi yang sukses adalah memiliki pemahaman mendalam tentang aset yang diinvestasikan dan fokus pada nilai sebenarnya yang dapat diciptakan dari investasi tersebut.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?