Tampang

Rupiah Perkasa, Dolar Keok dan Balik ke Level Rp15.900-an

8 Mei 2024 10:34 wib. 106
0 0
Rupiah Perkasa, Dolar Keok dan Balik ke Level Rp15.900-an
Sumber foto: istock

Di sisi lain, penguatan Rupiah juga dapat menjadi momentum bagi investor asing untuk mengambil posisi di pasar keuangan Indonesia. Hal ini menjadi peluang bagi pemerintah untuk meningkatkan arus modal masuk dan menguatkan cadangan devisa.

Hasil tersebut mencerminkan bahwa kepercayaan pasar terhadap prospek ekonomi Indonesia semakin membaik. Data-data positif yang diperoleh dari sektor ketenagakerjaan dan pertumbuhan ekonomi diharapkan dapat memberikan landasan kuat bagi penguatan Rupiah dalam jangka panjang.

Dengan penguatan Rupiah yang terus menguat, diharapkan hal ini dapat memberikan kestabilan nilai tukar, sehingga mampu mengurangi risiko inflasi dan memperkuat perekonomian Indonesia. Keseimbangan nilai tukar yang kondusif juga akan memberikan kepastian bagi pelaku usaha dalam merencanakan investasi ke depannya.

Penguatan Rupiah juga menjadi cermin dari kepercayaan pasar terhadap kebijakan ekonomi Indonesia yang dijalankan. Diharapkan, pemerintah dapat memanfaatkan momentum tersebut untuk melaksanakan reformasi struktural yang mampu meningkatkan daya saing ekonomi, menciptakan lapangan kerja, dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Mencegah Jerawat Membekas
0 Suka, 0 Komentar, 26 Mar 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%