Tampang

Manfaat Buah Delima yang Luar Biasa untuk Kesehatan

25 Mar 2024 11:06 wib. 89
0 0
Manfaat Buah Delima yang Luar Biasa untuk Kesehatan
Sumber foto: Google

Buah delima, dengan rasanya yang manis dan segar, sudah lama dianggap sebagai salah satu buah yang paling bermanfaat bagi kesehatan. Dikenal dengan nama latin Punica granatum, Buah delima memiliki senyawa polifenol buah delima telah digunakan dalam pengobatan tradisional selama berabad-abad sebagai obat alami untuk berbagai kondisi kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari buah delima yang menjadikannya sebagai salah satu buah yang sangat bernilai.

  • Kaya akan Antioksidan

Buah delima mengandung sejumlah besar antioksidan, yang dapat membantu memerangi radikal bebas dalam tubuh. Antioksidan ini dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan dan peradangan, serta mengurangi risiko terkena penyakit kronis seperti jantung dan kanker.

  • Menjaga Kesehatan Jantung

Buah delima dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Kandungan antioksidan dalam buah ini dapat membantu menurunkan tekanan darah, mengurangi peradangan, dan meningkatkan aliran darah ke jantung. Selain itu, buah delima juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol, sehingga mengurangi risiko penyakit jantung koroner.

  • Meningkatkan Kesehatan Otak

Buah delima juga terbukti bermanfaat untuk kesehatan otak. Kandungan antioksidan dalam buah ini dapat membantu melindungi sel-sel otak dari kerusakan akibat stres dan penuaan. Selain itu, buah delima juga dapat meningkatkan aliran darah ke otak, yang dapat meningkatkan fungsi kognitif dan mengurangi risiko terkena penyakit Alzheimer.

  • Mengurangi Risiko Kanker
<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ahok Bak Artis di Rutan Cipinang
0 Suka, 0 Komentar, 10 Mei 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?