Tampang

Respons Bos Allo Bank (BBHI) Soal Kabar BUKA Mau Divestasi Saham

8 Okt 2024 19:24 wib. 94
0 0
Respons Bos Allo Bank (BBHI) Soal Kabar BUKA Mau Divestasi Saham
Sumber foto: Grid.id

Direktur Utama PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI) atau Allo Bank Indra Utoyo mengungkapkan bahwa perusahaan belum menerima informasi terkait rencana salah satu pemegang sahamnya, PT Bukalapak Tbk (BUKA), untuk melepas kepemilikannya.

"Kami belum mengetahui adanya rencana perseroan melakukan divestasi saham BBHI," ujar Indra dalam konfirmasinya pada Senin (7/10/2024).

Informasi dari pelaku pasar mengindikasikan bahwa BUKA bermaksud melepas seluruh kepemilikan sahamnya dalam BBHI. Data dari Bursa Efek Indonesia mencatat bahwa saat ini BUKA memiliki 11,49% saham BBHI.

Selain kabar mengenai divestasi tersebut, BUKA sendiri sedang dalam proses akuisisi oleh perusahaan lokal, yaitu marketplace asal China, Temu.

Dengan rencana masuk ke pasar Indonesia, Temu dihadapkan pada resistensi dari pemerintah karena adanya kekhawatiran bahwa masuknya barang-barang dari China akan berdampak negatif terhadap ekosistem UKM domestik. Dengan memperoleh Bukalapak (BUKA) dianggap sebagai langkah yang paling strategis bagi Temu untuk merambah pasar domestik.

Bloomberg Technoz telah mencoba mengonfirmasi rumor tersebut kepada Bukalapak, namun hingga saat ini belum ada tanggapan yang diberikan.

Pada sesi perdagangan hari itu, saham BUKA sempat melonjak lebih dari 30% dan mencapai level 153, sebelum ditutup pada posisi Rp147, mencerminkan peningkatan sebesar 27,83% yang membuat nilai kapitalisasi pasarnya mencapai Rp14,85 triliun.

Kenaikan tersebut terjadi setelah sebanyak 4,02 miliar saham diperdagangkan dengan nilai total mencapai Rp572,7 miliar, dengan frekuensi perdagangan mencapai 46.077 kali.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.