Tampang

Ikatan Pemulung Indonesia (IPI) Minta Kesejahteraan Pemulung Diperhatikan

31 Mar 2024 16:03 wib. 103
0 0
Ikatan Pemulung Indonesia
Sumber foto: IPI

Salah satu pemulung, Dahrun, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diterimanya. "Ya senang sekali dan terima kasih sudah diberi bantuan. Gak menyangka hari ini dapat rejeki, terima kasih," ujar pria berusia 54 tahun tersebut.

Pris juga menjelaskan bahwa IPI berdiri dengan visi misi memperjuangkan hak para pemulung untuk mendapatkan kesejahteraan dan meningkatkan kemampuan serta keselamatan kerja mereka. IPI aktif dalam mengusahakan para pemulung agar mendapatkan e-KTP sehingga mereka dapat mengakses program bantuan dari pemerintah.

Buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh IPI kali ini mendapat dukungan dari Danone Aqua. Perusahaan tersebut membagikan ratusan paket sembako dan susu kemasan kepada para pemulung yang hadir dalam acara tersebut. Para pemulung yang mendapatkan bantuan tersebut diketahui bekerja di kawasan TPA Bantargebang, Bekasi.

Pris berharap dengan disalurkannya bantuan tersebut, beban para pemulung dapat berkurang, terutama di tengah melambungnya harga bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Apakah Ia Jodohmu? Ini Tandanya
0 Suka, 0 Komentar, 9 Feb 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?