Tampang

Pajak dan Bea Cukai Tak Jadi Dipisah, Sri Mulyani Jabat Menkeu Lagi

18 Okt 2024 18:17 wib. 51
0 0
Pajak dan Bea Cukai Tak Jadi Dipisah, Sri Mulyani Jabat Menkeu Lagi
Sumber foto: Google

Sri Mulyani menegaskan Kementerian Keuangan tak dipisah di era pemerintahan Prabowo-Gibran. Sri Mulyani, sosok yang menjadi Menteri Keuangan di dua periode sebelumnya, kembali menduduki jabatan tersebut dalam Kabinet Indonesia Maju yang dipimpin oleh Prabowo Subianto. Penunjukan kembali Sri Mulyani menjadi Menteri Keuangan tentu merupakan sinyal kuat bahwa pemerintah ingin mempertahankan stabilitas ekonomi serta fiskal selama periode pemerintahan berikutnya.

Dalam pernyataannya, Sri Mulyani menegaskan bahwa Kementerian Keuangan tidak akan dipisah di era pemerintahan Prabowo-Gibran. Hal ini menanggapi rencana untuk memisahkan organ-organ teknis di bawah Kementerian Keuangan, seperti Direktorat Jenderal Pajak dan Direktorat Jenderal Bea Cukai, menjadi badan otonom yang terpisah dari Kementerian Keuangan. 

Pemerintahan mendatang tidak akan segera merealisasikan Badan Penerimaan Negara (BPN) yang diusulkan sebelumnya. Rencana pembentukan BPN tersebut menuai beragam tanggapan dari berbagai pihak, termasuk dari Sri Mulyani sendiri. Ia menilai bahwa dalam konteks perubahan struktural yang diusulkan, perlu dipertimbangkan dengan cermat agar tidak menimbulkan disrupsi yang berlebihan terhadap sistem yang sudah berjalan dengan baik.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.