Tampang

LPEM FEB UI: GoTo Dorong 5 Sektor Penting, Sumbang Rp392 T ke PDB 2023

5 Jun 2024 17:43 wib. 207
0 0
LPEM FEB UI: GoTo Dorong 5 Sektor Penting, Sumbang Rp392 T ke PDB 2023
Sumber foto: google

Direktur Utama GoTo juga menegaskan bahwa perusahaan berkomitmen untuk terus memberikan peluang dan pemberdayaan bagi jutaan mitra pengemudi dan UMKM lokal agar mereka bisa terus tumbuh dan sukses, sekaligus mendukung kemajuan ekonomi digital Indonesia. GoTo memiliki tujuan untuk membawa manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat Indonesia.

Hasil kajian LPEM UI juga menunjukkan bahwa kehadiran GoTo berkontribusi pada penurunan tingkat pengangguran Indonesia secara rata-rata di tingkat kabupaten/kota sebesar 8,25 persen per tahun selama 2015-2023. Pada tahun 2023, kontribusi GoTo terhadap penurunan pengangguran terbuka setara dengan 47.083 orang.

Kontribusi GoTo terhadap pengurangan pengangguran ini lebih besar di daerah-daerah di luar Jawa, mencapai 21 persen dari total pengurangan penganguran di daerah tersebut.

Dengan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, baik dalam kontribusi pada PDB maupun penurunan tingkat pengangguran, GoTo terbukti memiliki peran yang penting dalam memperkuat perekonomian Indonesia. Masyarakat diharapkan dapat terus mendapatkan manfaat dari pertumbuhan GoTo, yang akhirnya juga akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi Indonesia secara keseluruhan. Dengan terus memberikan kontribusi yang signifikan, ekosistem GoTo diyakini dapat terus mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia dalam beberapa tahun ke depan. Dengan begitu, GoTo akan tetap menjadi salah satu aset penting dalam menggerakkan perekonomian nasional.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.