Tampang

Kebiasaan Transaksi Pembayaran Warga RI Bergeser dari Kartu Debit ke Sistem Digital

7 Okt 2024 05:16 wib. 57
0 0
Kebiasaan Transaksi Pembayaran Warga RI Bergeser dari Kartu Debit ke Sistem Digital
Sumber foto: iStock

Dari data pengelolaan uang Rupiah, terdapat peningkatan jumlah Uang Kartal Yang Diedarkan (UYD) sebesar 11,43% (yoy) yang mencapai Rp1.052,70 triliun.

Perry Warjiyo menegaskan bahwa kinerja transaksi ekonomi dan keuangan digital pada Agustus 2024 tetap kuat, didukung oleh sistem pembayaran yang aman, lancar, dan andal. Dengan demikian, tren beralihnya masyarakat Indonesia dari transaksi menggunakan kartu debit menuju sistem pembayaran digital diharapkan dapat terus berlanjut dan menjadi bagian dari transformasi digital yang signifikan dalam ekosistem keuangan Indonesia.

Tren ini membawa implikasi positif dalam perkembangan perdagangan online, pertumbuhan bisnis e-commerce, serta meningkatnya inklusi keuangan melalui pemanfaatan teknologi di sektor keuangan. Dukungan dari otoritas terkait, perusahaan teknologi finansial dan perbankan perlu terus didorong untuk mendorong percepatan transformasi digital di Indonesia.

Dengan adopsi yang semakin meluas, diharapkan bahwa sistem pembayaran digital dapat memberikan manfaat yang luas, mulai dari efisiensi bagi pelaku usaha, kenyamanan dalam bertransaksi bagi masyarakat, hingga mendukung inklusi keuangan bagi para pelaku usaha mikro.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

pemuda islam
0 Suka, 0 Komentar, 14 Apr 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.