Tampang

Pegi Perong yang Disebut Dalang Pembunuhan Vina Ditangkap, Ini Respons dan Harapan Keluarga

24 Mei 2024 09:02 wib. 117
0 0
Pegi Perong yang Disebut Dalang Pembunuhan Vina Ditangkap, Ini Respons dan Harapan Keluarga
Sumber foto: google

Polisi berhasil menangkap Pegi Setiawan alias Egi alias Perong, salah satu dari tiga pelaku yang menjadi buron dalam kasus pembunuhan Vina dan kekasihnya, Eky di Cirebon. Pegi Perong berhasil ditangkap setelah 8 tahun menjadi buron. Penangkapan Pegi Perong dilakukan oleh polisi di daerah Bandung, Jawa Barat, pada Selasa (22/5/2024). Pegi Perong disebut sebagai otak pembunuhan Vina dan Eky di Jalan Raya Talun, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada Sabtu, 27 Agustus 2016.

Pada saat peristiwa tersebut, Vina yang berusia 16 tahun bersama kekasihnya Eky, dianiaya oleh 11 orang anggota geng motor. Dari 11 orang tersebut, delapan orang telah diadili dan satu di antaranya sudah bebas, sementara tiga orang lainnya termasuk Pegi perong masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Setelah penangkapan Pegi Perong, tinggal dua orang pelaku lain yang masih buron.

Keluarga Vina, melalui kuasa hukumnya, Saiful Salim, mengapresiasi langkah polisi Jawa Barat dalam menangkap Pegi Perong. Mereka berharap penangkapan Pegi Perong bisa membuka jalan untuk mengungkap kasus pembunuhan Vina yang terjadi 8 tahun silam, serta segera menangkap dua pelaku pembunuhan Vina yang masih buron. Saiful Salim menyampaikan harapannya terkait penangkapan Pegi, mengatakan bahwa penangkapan ini menjadi harapan besar bagi keluarga, dan mereka berharap kepolisian dapat menangkap dua pelaku lainnya.

Namun demikian, hingga saat ini pihak keluarga Vina belum dihubungi oleh pihak kepolisian untuk dimintai keterangan pasca-penangkapan Pegi Perong. Hal ini merupakan kejanggalan karena seharusnya pihak kepolisian melibatkan keluarga korban dalam proses pengungkapan kasus ini. Peran keluarga korban dalam proses hukum seperti ini sangat penting untuk memberikan dukungan dan informasi yang mungkin dapat membantu penyelidikan lebih lanjut.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

11 Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan
0 Suka, 0 Komentar, 21 Mar 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%