Tampang

Jual Emas Pasca Lebaran, Tren atau Kesalahan Strategi?

12 Apr 2024 06:44 wib. 38
0 0
Jual Emas Pasca Lebaran, Tren atau Kesalahan Strategi?
Sumber foto: Unsplash

Harga emas telah mencetak rekor beberapa kali selama bulan Ramadhan kali ini. Fenomena tren bagi-bagi Tunjangan Hari Raya (THR) berupa emas Antam turut menjadi salah satu faktor pendongkrak kenaikan harga.

Secara umum, harga emas Antam mayoritasnya selalu naik di periode bulan Ramadhan. Hanya pada tahun 2020 dan 2022, harga emas Antam mengalami penurunan. Pada tahun 2020, hal ini disebabkan oleh pandemi Covid-19 yang mendorong terjadinya lockdown. Peristiwa ini mengakibatkan pembatasan transaksi, termasuk dalam hal pembelian emas. Meskipun demikian, penurunan harga emas hanya bersifat sementara. Pada bulan-bulan berikutnya, harga emas kembali melonjak, bahkan pada Juli 2020, harga emas Antam mencapai puncaknya dengan tembus di angka Rp1 juta per gram.

Di tahun 2024 ini, emas kembali menjadi tren dalam bentuk THR. Hal ini menunjukkan bahwa permintaan akan emas Antam terus meningkat. Dengan demikian, tidaklah mengherankan jika harga emas kembali meroket dan mencetak rekor baru.

Pemilik emas tentu akan menjadi pihak yang diuntungkan ketika harga emas tinggi. Namun, apakah menjual emas pasca Lebaran merupakan keputusan yang tepat?

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

perpustakaan gasibu
0 Suka, 0 Komentar, 8 Mei 2017
David Bechkam: Awet Muda Tanpa Biaya
0 Suka, 0 Komentar, 29 Mar 2018
Apakah Pasta Asli Italia?
0 Suka, 0 Komentar, 17 Okt 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?