Tampang

JP Morgan Meningkatkan Rekomendasi untuk GOTO

26 Apr 2024 15:43 wib. 32
0 0
JP Morgan Naikkan Rekomendasi untuk GOTO

JP Morgan memberikan rekomendasi yang lebih tinggi untuk saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO). Penilaian itu terjadi setelah analis-analis di JP Morgan mengamati penurunan harga saham GOTO dalam beberapa minggu terakhir ini. Melansir Bloomberg, JP Morgan meningkatkan ratingnya untuk saham GOTO dari netral ke overweight setelah penurunan harga sahamnya pada beberapa minggu ini. 

Analis JP Morgan, Henry Wibowo, menyatakan bahwa pihaknya meyakini bahwa pasar telah mengantisipasi potensi penundaan pemotongan suku bunga dan ekspektasi hasil kinerja kuartal yang lemah untuk GOTO kuartal I/2024 karena kuartal yang lemah secara musiman (seasonally weak quarter) untuk Gojek selama periode Ramadan. Menurutnya, "Potensi kenaikan dari bisnis e-commerce setelah penyelesaian integrasi Tokopedia-TikTok belum diperhitungkan."

JP Morgan memberikan target harga Rp75 per saham yang mengimplikasikan peningkatan 23% dari target harga terakhir di level Rp68 per saham. Bloomberg juga mencatat bahwa, dalam delapan bulan terakhir, JP Morgan memberikan rating netral sekali untuk GOTO, dan overweight sekali. Saham GOTO naik rata-rata 1,7% ketika JP Morgan memberikan rating netral, dan menurun 35% ketika rating overweight diberikan.

Katalis bagi saham GOTO dalam waktu dekat adalah pengumuman kinerja kuartal I/2024 yang akan dilakukan pada 29 April 2024. JP Morgan juga tercatat sebagai salah satu pemegang saham yang rajin memborong saham GOTO. Pada kuartal I/2024, JP Morgan telah menambah muatannya di GOTO sehingga menjadi 1,84 miliar saham, naik dari kuartal IV/2023 yang sebanyak 1,83 miliar saham.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Hand phone Oh Hand Phone...
0 Suka, 0 Komentar, 25 Jul 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?