Tampang

Penyebab Darah Haid Berwarna Hitam yang Tidak Banyak Diketahui Orang dan Solusinya

13 Apr 2024 17:25 wib. 913
0 0
Darah Warna Hitam saat Haid
Sumber foto: Google

Haid adalah salah satu kondisi alami yang dialami oleh setiap wanita setiap bulannya. Namun, tidak jarang bagi sebagian wanita mengalami perubahan pada warna darah haid. Salah satu perubahan yang sering terjadi adalah darah haid berwarna hitam. Warna ini bisa menjadi tanda adanya kondisi kesehatan tertentu yang perlu diwaspadai. Di artikel ini, kita akan membahas lebih lanjut mengenai penyebab darah haid berwarna hitam yang tidak banyak diketahui orang dan solusinya.

Penyebab Darah Haid Berwarna Hitam

1. Periode Menstruasi yang Lambat  
   Salah satu penyebab utama dari darah haid berwarna hitam adalah karena darah yang teroksidasi atau bekas darah haid dari periode menstruasi sebelumnya. Ketika darah berwarna merah gelap atau hitam, ini menandakan bahwa darah tersebut telah berada di dalam rahim dalam jangka waktu yang cukup lama sehingga teroksidasi dan berubah warna.

2. Hormon Tidak Seimbang 
   Perubahan yang terjadi pada hormon reproduksi wanita juga bisa menjadi salah satu penyebab darah haid berwarna hitam. Misalnya, ketidakseimbangan hormon estrogen dan progesteron dapat menyebabkan perubahan pada warna dan konsistensi darah haid.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?