Tampang

Jaga Keberlanjutan Energi Transisi, Pertamina Kembali Menemukan Sumber Daya Gas di Sulawesi

5 Okt 2024 11:11 wib. 71
0 0
Jaga Keberlanjutan Energi Transisi, Pertamina Kembali Menemukan Sumber Daya Gas di Sulawesi
Sumber foto: Google

Potensi sumber daya gas di sumur Tedong (TDG)-001 Sulawesi Tengah juga diharapkan akan bisa mengembangkan kawasan ekonomi di Indonesia Timur. Dengan adanya cadangan gas baru, akan memunculkan peluang investasi baru yang akan meningkatkan perekonomian daerah serta membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar. Selain itu, penemuan ini juga dapat mendukung program pemerintah dalam memperkuat infrastruktur energi di daerah terpencil.

Tidak hanya itu, penemuan potensi sumber daya gas ini juga berdampak positif bagi pengembangan industri energi nasional. Dengan adanya tambahan pasokan gas, diharapkan dapat mempercepat pengembangan pembangkit listrik yang menggunakan gas sebagai bahan bakar. Hal ini akan memberikan kontribusi positif dalam memperkuat infrastruktur energi nasional dan mengurangi ketergantungan pada energi fosil.

PHE bersama Pertamina sebagai perusahaan energi nasional terus berupaya untuk melakukan eksplorasi guna menemukan cadangan energi baru, termasuk sumber daya gas. Penemuan potensi sumber daya gas di sumur Tedong (TDG)-001 Sulawesi Tengah merupakan salah satu bukti nyata dari komitmen Pertamina dalam kontribusi dan tanggung jawabnya terhadap keberlanjutan pasokan energi di Indonesia.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Sejarah Ditemukannya Dasi
0 Suka, 0 Komentar, 19 Apr 2018
Ilustrasi Kepribadian
0 Suka, 0 Komentar, 12 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.