Tampang

Peserta Popkota Cirebon Tahun ini Menurun

4 Nov 2017 05:02 wib. 1.304
0 0
Peserta Popkota Cirebon Tahun ini Menurun

CIREBON – Jumlah peserta di Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkota) Cirebon tahun ini lebih sedikit dari tahun-tahun sebelumnya. Pada perhelatan serupa tahun 2015, jumlah atlet dari tiga kategori, SD, SMP dan SMA mencapai 7.000 orang. Tahun ini hanya 4.111 peserta.

Absennya Popkota pada tahun lalu dinilai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs Asep Dedi MM,  menjadi faktor penyebab menyusutnya jumlah peserta. “Ini menjadi catatan kita dan akan dievaluasi,” katanya usai upacara pembukaan Popkota 2017 di Sport Hall Bima, kemarin (3/11). 

“Penyusutan jumlah peserta mengingatkan kita akan pentingnya pelaksanaan Popkota. Bahwa kompetisi di level pelajar memang perlu dilaksanakan untuk melahirkan atlet-atlet potensial yang kelak akan mengharumkan nama daerah di level provinsi dan nasional,” imbuhnya.

Di samping itu, masih ada faktor lain. Menurut Asep Dedi, cabor membatasi jumlah peserta. Itu karena durasi Popkota tahun ini lebih singkat dari sebelumnya. Ada beberapa cara yang dilakukan cabor untuk mengurangi peserta. Antara lain dengan mengurangi nomor pertandingan atau membatasi pendaftaran dengan sistem one athlete one class. “Ini berkaitan dengan waktu pelaksanaan dan anggaran,” katanya. 

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Remaja Sekarang "Kurang Remaja"?
0 Suka, 0 Komentar, 26 Sep 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?