Tampang

IHSG Diprediksi Menguat Lagi, Analis Rekomendasi Saham BBCA dan UNTR

19 Jul 2024 13:37 wib. 113
0 0
IHSG Diprediksi Menguat Lagi, Analis Rekomendasi Saham BBCA dan UNTR
Sumber foto: Goggle

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan menguat kembali pada sesi perdagangan Jumat (19/7). Phintraco Sekuritas menyatakan bahwa saham-saham perbankan, terutama bank dengan kapitalisasi besar, menjadi pendorong utama pergerakan IHSG pada Kamis (18/7).

Kenaikan tersebut terjadi seiring dengan stabilisasi nilai tukar rupiah yang berada di bawah Rp 16.200 per dolar AS hingga Kamis (18/7) sore. Phintraco Sekuritas menyatakan, "Kondisi tersebut dipicu oleh keyakinan pasar terhadap pemangkasan suku bunga The Fed di September 2024," hal ini tertulis dalam riset mereka, Jumat (19/7).

Bank Indonesia (BI) telah mengumumkan beberapa langkah untuk menjaga agar nilai tukar rupiah tetap stabil di bawah level Rp 16.200. Salah satunya adalah dengan mempercepat aliran masuk modal asing ke dalam negeri melalui intervensi pada instrumen moneter pro-market seperti SRBI, SVBI, dan SUVBI.

Phintraco Sekuritas merekomendasikan saham PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), dan PT Indah Tambangraya Megah Tbk (ITMG). Selain itu, mereka juga merekomendasikan saham PT Adaro Indonesia Tbk (ADRO), PT United Tractors Tbk (UNTR), dan PT Bukit Asam Tbk (PTBA).

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?